#SAJAKINAJA: Sajak yang Lahir dari Dua Negara (Indonesia-Singapura)

sajakinaja

DATA BUKU

Judul: #SAJAKINAJA

Penulis: Gilang Rashif

Penerbit: Pustakapedia Indonesia

Jumlah Halaman: 144

ISBN: 978-602-60316-0-0

Kategori: Fiksi

 

 

KUTIPAN SINGKAT ISI BUKU

Fajar terbit begitu indahnya, mengutip embun ditengah lara. Aku memastikan diri tampak rapih, walau hati sedang lirih. Berjalan menyusuri setiap alinea, berharap menemukanmu ditengah rima.

Aku menghadap awan, berdoa agar kamu segera diturunkan dengan patahan rusukku. Dan benar saja, Tuhan senantiasa menarik bibirku dengan hadirnya dirimu. Menatap jauh kedalam matamu, bagai menyaksikan refleksi diriku. Bayangku, didalamnya tak pernah sejernih itu.

Benarkah ada aku didalamnya?

Kita berbincang sampai jarum jam-pun bertanya, kapan pulang? Padahal bagiku, aku sudah dirumah. Kita bercerita saling mengukir sejarah, terlalu banyak, nadiku muntah darah. Aku tertegun bahwa ternyata ada rasa untukmu, dibawah segala rasa yang tertimbun. Langit gelap merubah gemuruh kesenduan, menjadi kelip senyumanmu yang menerangi malamku. Aksara segera kuramu menjadi beberapa kalimat untuk aku kurungkan lara dengan mengungkapkan segala rasa.

Aku menyatakan apa yang hatiku suarakan, kamu bagai halogen yang ter-dehidrohalogenasi. Kamu hilang dalam reaksimu terhadap segala yang kukatakan.

Setiap kalimat yang kusatukan menjadi satu molekul yang kau rusak dengan komplikasi rumus dan struktur yang memisahkan.

Ternyata bayanganku yang kulihat dimatamu, adalah semu. Kebersamaan yang fana, kecanggungan yang abadi. Aku berharap kamu garis penghakiran, ternya­ta kau pupuskan harapan.

Baca Juga  Dana Talangan Haji
Categories: Buku Terbaru

2 Comments

Leave a Reply