Trilogi Wira: Solusi Sukses di Dunia Kerja dan Bisnis

buku indieDATA BUKU

Judul: Trilogi Wira: Solusi Sukses di Dunia Kerja dan Bisnis

Penulis: Sumpeno Djopawiro

Penerbit: Pustakapedia Indonesia

Jumlah Halaman: 132

ISBN: 978-602-60316-1-7

Kategori: Motivasi Bisnis, Kerja dan Kewirausahaan.

 

 

DESKRIPSI

Trilogi wira adalah kegiatan  atau kerja mandiri yang beda dengan bekerja di sektor formal, trilogi wira tidak ada bos yang memerintah, tidak ada atasan yang mengawasi,  tetapi semuanya dilakukan  secara mandiri dan pribadi.

Beberapa tahun lalu, ada joke dari Warkop tentang kerja. Kata Dono kerja sih banyak dan mudah sekali didapat, seperti menyapu dan membersihkan jalan, kerja sosial dan lain-lain,  masalahnya adalah mau tidak dibayar atau gratis.

Demikian halnya awal trilogi wira, tidak ada yang menggaji, tidak ada penghasilan. Tetapi akhirnya kita dapat memanfaatkan sehingga dapat mencipta uang dan penghasilan, bahkan dengan trilogi wira  kita dapat memberi gaji kepada oarng lain. Pada mulanya dituntut dan harus berani dan mau bekerja tanpa memperoleh imbalan, baru dapat memetik hasil setelah  beberapa waktu.

Utamanya yang harus diingat adalah memelihara dan meningkatkan motivasi setiap saat untuk menerapkan prinsip dasar  maju, kaya dan berhasil, itulah yang harus senantiasa dipelihara sehingga tidak pernah putus  semangat, rajin serta hemat. Itulah kata kunci keberhasilan.

Dengan semangat tersebut dapat mengatasi pendapat yang selama ini berkembang yaitu  uang sebagai modal  dalam usaha. Trilogi wira sebaliknya, bukan uang tetapi sikap mental, kemauan, jiwa mandiri serta keyakinan sebagi  modal untuk mewujudkan cita-cita maju, kaya dan berhasil.

Tidak mustahil sebuah impian menjadi terwujud nyata meski tanpa modal uang ibarat  modal dengkul.

Trilogi berarti tiga, wira berati keberanian. Trilogi wira berarti tiga prinsip berani mandiri, maju, kaya dan berhasil. Trilogi wira terdiri dari wirakarya, wirausaha dan wiraswasta. Pada dasarnya adalah kesinambungan prinsip dan proses  keberarnian mengembangkan potensi diri  untuk menggapai sukses.

Baca Juga  Hukum Kesehatan: Suatu Pengantar

Wirakarya berarti berani melakukan, belajar bekerja menetapkan konsep, wirausaha berarti berani berusaha mewujudkan dan wiraswasta berani menggapai sukses.

Leave a Reply